Minggu, 25 Juni 2017 - 03:47 WIB RSS Pedoman Pemberitaan Kontak

Artikel Informasi Lain

Danrem 061/SK Galakan Gerakan 5 Juta Biopori

Selasa, 14 April 2015 | 13:37 WIB


Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si bersama Direktur Radar Bogor Hazairin Sitepu,  Profesor Kamil sebagai penemu Biopori, Rektor Univ. Pakuan Bogor, Prof Dr Bibin Rubbini, Profesor iwan dari IPB Bogor, Direktur Pondok Pesantren Yatim Muara Istiqomah Dr. Ir. Dwi susanto beserta santriwan dan anggota TNI - Polri serta masyarakat sekitar berjumlah 350 orang melaksanakan gerakan 5 juta biopori, Minggu (22/3).


         Gerakan biopori yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu mendapat sambutan positif dari semua unsur tidak terkecuali Korem 061/Suryakancana beserta jajarannya yang telah bekerja sama dengan Harian Radar Bogor, Univ. Pakuan Bogor, Pemda kota Bogor, para Kepala Sekolah Menengah Atas di Kota Bogor, Polres Kota Bogor dan seluruh pemerhati lingkungan di Kota Bogor.


       Gerakan pembuatan lubang biofori dilakukan oleh seluruh instansi baik pemerintah, swasta, kalangan pendidikan termasuk pondok pesantren Yatim Muara Istiqomah Boarding School yang beralamat di Jl Amasandi RT 02/14 Muara Kelurahan Pasir Jaya Bogor Barat.


      Manfaat pembuatan lubang biofori salah satunya sebagai upaya untuk menyimpan air dalam tanah yang berfungsi meningkatkan kesuburan, juga digunakan untuk penyelamatan lingkungan dari erosi sekaligus untuk mencegah banjir di saat musim penghujan dan kekeringan saat musim kemarau. oleh sebab itu gerakan pembuatan 5 juta lubang biofori ini mendapat respon dari warga masyarakat di seluruh tanah air.


      Danrem 061/Suryakancana dalam sambutannya mengatakan bahwa Korem 061/Suryakancana adalah milik rakyat, untuk rakyat dan bekerja bersama rakyat, maka kegiatan pembuatan lubang biopori ini merupakan salah satu model kebersamaan bersama rakyat untuk mewujudkan Kota Bogor yang subur, tidak longsor sekaligus sebagai upaya mengurangi banjir.


        Lebih lanjut Danrem mengatakan, agar kegiatan biofori ini terus dilanjutkan di semua instansi yang ada di wilayah Bogor termasuk di pondok-pondok pesantren sehingga manfaatnya betul-betul dapat dirasakan baik oleh  kita maupun oleh generasi anak cucu kita yang akan datang karena salah satu manfaatnya adalah penyelamatan lingkungan.


        Dengan upaya penyelamatan lingkungan bersama diharapkan pula adanya kerja sama yang erat antar semua elemen untuk peduli lingkungan sehingga tercipta wilayah Bogor yang hijau, aman, nyaman dan kondusif . Demikian kata Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si, Danrem 061/Suryakancana. 


       Sementara itu, Direktur Radar Group Bapak Hazairin mengatakan bahwa program penggalangan pembuatan lubang biopori sebagai upaya penanggulangan banjir dan tanah longsor di wilayah kabupaten dan kota Bogor sudah diadakan dan mendapat tanggapan yang cukup besar dari elemen masyarakat, program ini adalah kegiatan yang sangat mulia yaitu bekerja untuk kepentingan kemanusiaan. (Penrem 061/Sk)

    Baca Juga:



    Berita Lainnya :

    Danrem 061/SK Prakarsai Program Pembuatan Lubang Biopori Kota Bogor

    Komandan Korem 061/Sk. Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si, disambut hangat Kepala Balitbang LHK  Prof. Dr.  Ir...

    SAKA WIRA KARTIKA WILAYAH KOREM 061/SURYAKANCANA

           Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Eko Susetyo, M.M, membuka sekaligus..

    DANREM 061/SK BUKA DIKLAT KADER MADYA PEMUDA PANCA MARGA (PPM)

          Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si membuka acara Diklat Kader Madya..

    PANGDAM III SILIWANGI KUNJUNGI ISTANA BATU TULIS

         Usai memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 061/Sk, Pangdam..

    MONITORING DAN EVALUASI UPSUS KETAHANAN PANGAN WILAYAH KOREM 061/SURYAKANCANA

         Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si., paparkan Monitoring dan Evaluasi..

    AJENREM 061/SK RAYAKAN SYUKURAN HARI JADI YANG KE- 65

              Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos. M.Si...

    330 PERSONEL KOREM 061/SURYAKANCANA BANTU AMANKAN PILKADA

           Korem 061/Suryakancana mengerahkan 330 prajurit untuk membantu jajaran Polri dalam rangka..

    PRAJURIT KODIM 0608/CIANJUR TERJUN LANGSUNG MERELOKASI RUMAH RAWAN LONGSOR

          Kurang lebih sebanyak 50 Prajurit Kodim 0608/Cianjur yang di pimpin oleh Danramil 03/..


    Indeks

    Video

    Copyright © 2017 - Korem 061 / Suryakancana