Rabu, 26 September 2018 - 19:14 WIB RSS Pedoman Pemberitaan Kontak

DANREM 061/SK BUKA DIKLAT KADER MADYA PEMUDA PANCA MARGA (PPM)

Selasa, 21 April 2015 | 15:04 WIB

Korem 061/Sk

      Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si membuka acara Diklat Kader Madya Angkatan XI Pemuda Panca Marga Jawa Barat Tahun 2015, bertempat di Yonif 315/Grd jalan Ishak Juarsah kota Bogor, Selasa (21/4).

      Selaku Inspektur Upacara, Danrem 061/Sk dalam sambutannya menyampaikan bahwa Diklat Kader Madya ini bukan merupakan bentuk militerisasi yang diterapkan kepada PPM Jawa Barat, namun semata-mata membekali dan menyiapkan kader PPM untuk menjadi pemimpin masa depan yang memiliki kualifikasi dan tingkat komunikasi yang handal.
     Untuk itu beberapa upaya yang dilakukan adalah dengan membekali para kader PPM melalui penyelenggaraan Diklat Kader Madya yang dibuka hari ini, sehingga Kader PPM mampu memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.
      Selama beberapa hari ke depan, para peserta akan dididik dan dilatih baik mental maupun fisiknya dengan berbagai macam pengetahuan sesuai direktif yang telah ditetapkan, dengan dibimbing oleh pembina dari unsur TNI, Polri, Instansi lain yang berkompeten sesuai bidangnya, dan dari organisasi PPM itu sendiri.
      Terkait dengan hal itu, selama mengikuti Diklat Kader Madya yang merupakan lanjutan dari diklat kader pratama dan kader muda ini, Sekitar 200 orang peserta Diklat Kader Madya akan ditempa untuk menjadi lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dengan memiliki Karakter , kecerdasan intelektual dan emosional, memiliki prinsip tidak pernah ragu untuk menegakkan kebenaran dan keadilan, berani bertanggungjawab, rela berkorban, peduli lingkungan hidup, tidak mudah menyerah dalam menerima kegagalan, demokratis dan menerima kritik, loyalitas tinggi, dekat ke bawah dan berjiwa toleran, serta mampu menjadi komunikator yang baik, sehingga terbentuk kader yang handal dalam wadah organisasi PPM.
       Selama beberapa hari ke depan, para peserta akan dididik dan dilatih baik mental maupun fisiknya dengan berbagai macam pengetahuan sesuai direktif yang telah ditetapkan, dengan dibim-bing oleh pembina dari unsur TNI, Polri, Instansi lain yang berkompeten sesuai bidangnya, dan dari organisasi PPM itu sendiri.
     Lebih Lanjut Danrem menyampaikan, sejalan dengan itu kita pahami ber-sama, bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban TNI dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara ke depan semakin tidak ringan. untuk mendukung keberhasilan tugas tersebut, diperlukan keterpaduan dan kerjasama yang erat dari seluruh komponen bangsa dan masyarakat, termasuk dari organisasi PPM Jawa Barat sebagai salah satu bagian masyarakat di wilayah ini.
     Hadir dalam acara tersebut Walikota Bogor Dr. Bima Arya Sugiharto, Bupati Kab Bogor Hj. Nurhayanti, SH, MM, Msi, para Pembina PD PPM Jabar Mayjen TNI Purn H Ampi Tanujiwa, Mayjen TNI Purn Sudrajat Nata Atmaja, Brigjen TNI Purn Drs. H. Mulyono, Kolonel Purn H Wirasuganda, Prof Ins. H Juanda dan Dirut PDAM Tirta Pakuan kota Bogor H. Untung Kurniadi, SH, Dirut PDAM Kahuripan Kab. Bogor H. Mulyadi Asmad, SH, MM, Ketua PCPPM Kota/Kab. Bogor H. Sumardi, SE., M.Si serta Pendiri PCPPM Kota/Kab. Bogor H. Ati Guniarwati.

(Penrem 061/Sk)

    Baca Juga:



    Berita Lainnya :

    PERINGATI HUT TNI KE-72, KOREM 061/SK MELAKSANAKAN ZIARAH DI TMP DREDED

         Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017, Ziarah dan Tabur Bunga kembali..

    Kodim 0606/Kota Bogor Panen Raya Padi di Kel. Situgede

          Bertempat di lahan sawah seluas 2 Hektar, Rabu (13/5) Kodim 0606/Kota Bogor, Dinas..

    SEMANGAT HARI JADI BOGOR JADIKAN KOTA BUDAYA, ETIKA DAN MODERN

         Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si.,beserta Wali Kota Bogor Dr. Bima Arya..

    DANREM 061/SK PIMPIN PELEPASAN KASREM 061/SK

          Bertempat di aula Balai Suryakancana, Jumat (28/10), dilaksanakan acara ramah tamah..

    DANREM 061/SK TEKANKAN NETRALITAS TNI PADA PRAJURIT KOREM 061/SK

                Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad,..

    PERSUASIF DAN HUMANIS, PENERTIBAN RUMAH DINAS TNI AD

         Tujuh rumah dinas (rumdis) milik TNI AD yang berada di wilayah Asrama Sempur Kidul, Kota..

    WASPADAI BAHAYA NARKOBA DAN PERGAULAN BEBAS

         Sebanyak 300 pelajar yang berasal dari wilayah Korem 061/Suryakancana, bersama-sama mengikuti..

    SILATURAHMI DANREM 061/SK DENGAN INSAN PERS SE WILAYAH KOREM 061/SK

                Suasana santai penuh kebersamaan mewarnai acara..

    DANREM 061/SK HADIRI KEJUARAAN MARCHING BAND JAWA BARAT

          Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si., menghadiri Festival Marching..

    DANREM 061 /SK PIMPIN APEL DANSAT DI PMPP SENTUL BOGOR

          Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos,. M.Si., memimpin apel Dansat dan..


    Indeks

    Video

    Copyright © 2018 - Korem 061 / Suryakancana