Rabu, 17 Oktober 2018 - 12:54 WIB RSS Pedoman Pemberitaan Kontak

ASET TNI JADIKAN POTENSI PERTAHANAN DAN KESEJAHTERAAN BANGSA

Selasa, 30 Juni 2015 | 15:56 WIB

korem 061 ASET TNI JADIKAN POTENSI PERTAHANAN DAN KESEJAHTERAAN BANGSA ASET TNI JADIKAN POTENSI PERTAHANAN DAN KESEJAHTERAAN BANGSA ASET TNI JADIKAN POTENSI PERTAHANAN DAN KESEJAHTERAAN BANGSA

     Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos,. M.Si.,mengadakan peninjauan dan pengamanan Aset TNI AD dan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) yang berada di wilayah Korem 061/Suryakancana. Selasa (30/6.)
Danrem 061/Sk di dampingi Kasiter rem 061/Sk Letkol Inf Daseng dan Pasi Bhakti TNI rem 061/Sk Kapten Inf Ratno serta Kapenrem 061/Sk Kapten Chk Chairul Fauzi, SH.

     Danrem 061/Sk mengatakan, Dewasa ini kurang lebih ada 83,35 persen tanah aset TNI masih bermasalah, baik yang berupa sengketa dengan masyarakat maupun masalah belum adanya legalisasi bukti kepemilikan hak atas tanah TNI. Oleh karena itu perlu adanya upaya pengamanan aset tanah milik TNI sehingga di masa datang TNI tidak dibebani dengan berbagai macam permasalahan dan benar-benar profesional dalam menjalankan tugasnya.

     Arti penting tanah bagi TNI. adalah sebagai alat pertahanan NKRI dalam bertugas melaksanakan kebijakan pertahanan Negara untuk menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah, dan melindungi keselamatan bangsa, menjalankan operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang, serta ikut aktif dalam tugas pemeliharaan perdamaian regional dan internasional. Untuk dapat melaksanakan tugas-tugas tersebut TNI harus didukung oleh komponen pendukung yang tangguh yang pada hakikatnya merupakan sumber daya alam nasional yang mengandung salah satu unsur penting berupa sumber daya alam.

     Sumber daya alam adalah potensi yang terkandung dalam bumi, air, dan dirgantara yang dalam wujud asalnya dapat didayagunakan untuk kepentingan pertahanan Negara, salah satu wujud sumber daya alam yang dapat didayagunakan untuk kepentingan pertahanan negara adalah tanah yang merupakan aset penting untuk pembangunan kekuatan pertahanan yang meliputi pangkalan, tempat latihan, perumahan prajurit, dan kegiatan operasional serta fasilitas militer lainnya.

     Selain pengamanan fisik dan non fisik, tidak kalah pentingnya adalah pengamanan dari segi administrasi. Tanah aset milik TNI merupakan Barang Milik Negara yang perlu diamankan baik dari segi fisik, non fisik maupun administrasi. Untuk itu terhadap aset milik Negara perlu didaftarkan ke dalam Inventarisasi Kekayaan Milik Negara untuk mendapatkan nomor register, untuk menghindari upaya-upaya penyerobotan dan meredam keinginan oleh Pihak yang tidak bertanggung jawab atas aset tanah milik TNI

     Lebih lanjut Danrem mengatakan dengan turun langsung ke lapangan akan mengeliminir niat buruk dari oknum untuk menyerobot dan mengklaim tanah-tanah TNI dan mengajak kepada prajurit dan segenap keluarganya untuk bermasyarakat dan bergaul dengan rakyat sekelilingnya, adakan pendekatan yang baik dan lebih menyentuh akan menggalang masyarakat untuk mengerti akan TNI yang dapat membangkitkan rasa cinta dan memiliki terhadap TNI khususnya Korem 061/Sk.

     Disela kegiatan Danrem menyempatkan diri langsung mengunjungi penduduk sekitar lahan yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sebagai komitmen dalam merealisasikan prioritas program yang sedang diusungnya yaitu perbaikan 3.750 unit rumah pada tahun ini yang menjadi tanggung jawab masing-masing kodim di bawah komando Korem 061 Suryakancana, dengan rehab rumah yang dibebankan kepada masing-masing Kodim di bawah komando Korem 061 Suryakancana, meliputi ; Kodim 0606 sebanyak 500 unit, Kodim 0607 sebanyak 500 unit, Kodim 0608 sebanyak 1.000 unit, Kodim 0621 sejbanyak 1.000 unit, dan Kodim 0622 sebanyak 750 unit. ( Penrem 051/Sk ).

 

    Baca Juga:



    Berita Lainnya :

    PEDULI AKAN MASA DEPAN BANGSA DENGAN PACU KREATIFITAS DAN PRESTASI ANAK BANGSA

             Dua putri anggota Prajurit TNI yakni Dian Kartika Putri, putri anggota..

    KOREM 061/SK DI BANTU YONIF 315/GRD ATASI TRANSPORTASI

         Korem 061/Sk melaksanakan pengamanan pada aksi mogok antara Armada angkutan kota dengan ojek..

    SOSIALISASI NETRALITAS TNI DAN KELUARGA BESAR TNI DI WILAYAH KOREM 061/SK

         Bogor. Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf M Hasan, S.H. diwakili Kasiter Korem..

    KOREM 061/Sk TINGKATKAN KEMAMPUAN JASMANI DENGAN LATIHAN KETAHANAN MARS

           Minggu militer merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap Prajurit,..

    DANREM 061/SK AJAK HIPMI BESARKAN BOGOR

         Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si.,beserta Walikota Bogor DR. Bima Arya..

    SOLIDITAS DAN SINERGITAS ANTARA TNI POLRI GUNA KEUTUHAN NKRI

         Dalam rangka menjaga "Soliditas dan sinergitas guna menjaga keutuhan NKRI", sebanyak 850..

    KEBERSAMAAN JADIKAN KEKUATAN DAN MOTIVASI MEMBENTUK JIWA NASIONALISME

          Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos. M.Si. bersilaturahmi dengan Badan..

    KOREM 061/SURYAKANCANA SUKSESKAN KEDAULATAN PANGAN MELALUI GERAKAN TANAM PAJALE

          Melalui program Upsus tiga komoditas utama padi jagung kedelai (pajale), pemerintah..

    DENGAN PERINGATAN ISRA MI’RAJ MENINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAKWAAN PRAJURIT, PNS DAN PERSIT KOREM 061/SK

          Bogor. Bertempat di aula Balai Suryakancana Jalan Merdeka no.64 Kota Bogor, Prajurit..

    KOLONEL INF FULAD ISTIGOSAH BERSAMA PONPES YATIM AL-ISTIQOMAH

          Kolonel Inf Fulad melakukan Istigosah bersama anak-anak yatim Pondok Pesantren (Ponpes)..


    Indeks

    Video

    Copyright © 2018 - Korem 061 / Suryakancana