Minggu, 17 Pebruari 2019 - 21:29 WIB RSS Pedoman Pemberitaan Kontak

SILATURAHMI DAN TATAP MUKA JADIKAN MOMENTUM BOGOR LEBIH MAJU

Kamis, 09 Juli 2015 | 09:59 WIB

korem 061/Sk

      Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos. M.Si. menghadiri Buka Puasa bersama di Sekber Wartawan Bogor yang bertempat di Jalan KSR Dadi Kusmayadi Gg. PMI Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (8/7).
Danrem 061/Sk menghadiri undangan Pimpinan Sekber Wartawan Bogor Bapak H. Danang Donoroso S.Ip untuk melaksanakan Buka Puasa Bersama dan silaturahmi antara Unsur Pimpinan Pemerintahan dengan Tokoh Masyarakat dan Wartawan Harian sewilayah Bogor.
       Dalam acara tersebut Danrem sebagai tamu kehormatan yang sudah didaulat menjadi bagian keluarga besar Wartawan Bogor di mohon oleh seluruh Wartawan memberikan Tauziah untuk memberikan pencerahan dan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir.
      Dalam Tauziahnya Danrem menyampaikan tentang pentingnya kemampuan mawas diri dan introspeksi diri dikaitkan dengan Penyakit Seorang Pemimpin.
Banyak yang timbul perubahan yang mendasar dimana tadinya sebelum mempunyai jabatan apa-apa bersikap secara santun dan sederhana , akan tetapi setelah dapat kedudukan / jabatan timbul hasrat untuk di hormati , di hargai dan di layani.
     Sehingga banyak diantara manusia yang menjadi pemimpin terkena penyakit baru yang disebut dengan Penyakit Seorang Pemimpin.
       Setidaknya ada 5 ( lima ) macam jenis penyakit seorang pemimpin yaitu:
       Pertama. Penyakit kesombongan ( takabbur ). Yaitu melihat diri sendiri lebih besar dari yang lain
Kedua. Penyakit " Iri Hati ". Sebagaimana Alloh SWT melarang kita untuk iri dan dengki terhadap nikmat oranglain, karena sesungguhnya rezeki yang mereka dapatkan sesuai dengan usaha dansudah jadi ketentuan Nya. Dalam Islam, persoalan iri hanya boleh dalam 2 ( dua ) hal yaitu Hal bersedekah dan menuntut Ilmu. Tidak ada iri hati kecuali terhadap dua perkara , yakni seorang yang diberi Alloh harta lalu dia belanjakan pada jalan yang benar, dan seseorang diberi Alloh ilmu dan kebijaksanaan lalu dia melaksakan dan mengajarkannya.
      Ketiga. Penyakit " Nafsu ". Dalam Al Qur'an nafsu manusia dibagi dalam 3(tiga) jenis antara lain:Nafsu Amarrah Bissu',Nafsu Lawwamah,Nafsu Mutmainnah. Dan setiap manusia yang di ciptakan oleh Alloh SWT mempunyai nafsu. Nafsu yang terdapat pada manusia adalah ujian. Jika manusia mampu menguasai nafsunya maka dia sudah berhasil mengatasi ujian Alloh SWT, yang cukup berat ini.
      Keempat. Penyakit " Suka menyalahkan orang lain". Mereka yang hidupnya menyalahkan orang lain, akan menunjukkan kualitas rendah sebagai manusia . Kebiasaan menyalahkan orang lain akan menutup pemahaman tentang siapa dirinya. Dalam kehidupan sehari-hari, coba perhatikan orang yang suka menyalahkan orang lain. Dia tidak pernah bisa berubah dari kebiasaan buruknya, Kesalahan yang dilakukannya merasa bukan perbuatannya dan selalu melihat sebabnya dari orang lain. Biasanya orang-orang seperti ini tidak akan pernah bisa diterima kehadirannya di masyarakat.
      Kelima. Penyakit "Lari dari tanggung jawab". Tanggung jawab seorang berkaitan erat dengan kewajiban yang dibebankan kepadanya. Semakin tinggi kedudukannya di masyarakat akan semakin tinggi pula tanggung jawabnya. Seorang pemimpin Negara bertanggung jawab atas perilaku dirinya, keluarganya, saudara-saudaranya , masyarakatnya,dan rakyatnya.
      Lebih lanjut Danrem mengatakan Semoga kita bisa menjadi khalifah di dunia ini yang bisa membawa kebaikan, membawa kesejahteraan rakyat, dan bisa mewujudkan negeri ini yang baldhatun toyyibatun warrobbun ghofur , serta dijauhkan dari penyakit - penyakit manusia yang sangat di larang oleh Alloh SWT, Waallohu a'lam.
      Diakhir Acara, dalam perbincangannya dengan Wartawan Bogor Danrem menyampaikan beberapa program yang sedang digalakan Korem 061/Sk seperti Program ketahanan pangan dengan dilaksanakannya Panen Raya Padi seluas 300 HA di daerah Ciracap Kabupaten Sukabumi, kemudian Program Peduli terhadap Lingkungan dengan teknologi pemaafaatan limbah untuk dijadikan kompos dan Biogas dalam menopang kebutuhan pupuk dan energy di wilayah Kodim 0608/ Kab Cianjur, dan acara yang sedang digelar Korem 061/SK dengan Bazar murahnya, dimana harga paket sembako yang diluar dijual dengan harga Rp 52.000,- di Korem dijual dengan harga Rp. 25.000,- .
     Hadir dalam acara tersebut Dandim 0621/ Kab. Bogor Letkol Czi Dwi Bima Nurahmat SE. M.Si., , Kadis Kominfo Kab. Bogor Bpk Sony Abdus Syukur, para unsur Muspika, Tokoh Masyarakat Kabupaten Bogor serta diikuti sekitar 175 orang Insan Pers sewilayah Bogor. ( Penrem 061/Sk ).

 

    Baca Juga:



    Berita Lainnya :

    TRANSMIGRASI MEMBERIKAN KESEJAHTERAAN BAGI PRAJURIT YANG AKAN PURNA TUGAS

             Dalam rangka meningkatkan sumber daya Prajurit dan PNS yang memasuki masa..

    DANREM 061/SK SANTUNI ANAK YATIM DAN DHUAFA DI KEMANG

          Sebanyak 50 anak yatim piatu dan kaum dhuafa mendapatkan santunan dari Danrem 061/Sk..

    KUNJUNGAN ASOPS TNI KE YONIF 310/KK

    Danrem 061/Sk Kolonel Inf Mirza Agus mendampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Yoshua Pandit Sembiring, pada ..

    JAM KOMANDAN KOREM 061/SURYAKANCANA

            Prajurit dan PNS jajaran Korem 061/Suryakancana menerima pengarahan..

    DANREM 061/SK SIDAK WILAYAH YANG TERDAMPAK KEKERINGAN

         Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos,. M.Si., melaksanakan inspeksi mendadak dan..

    SILATURAHMI PANGLIMA TNI DIJAJARAN KOREM 061 /SK

             Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., ditengah..

    KOREM 061/SK PANEN RAYA BERSAMA DEPTAN

            Dalam rangka meningkatkan program swasembada pangan yang di galakan..

    SHOLAT ISTISQO' MEMOHON HUJAN TURUN DI KOTA BOGOR

         Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos. M.Si. melaksanakan sholat minta hujan (..

    DANREM 061/SK MELEPAS DAN MENYAMBUT PEJABAT JAJARAN KOREM 061/SK

          Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si, didampingi Kasrem 061/Suryakancana..

    OLAH RAGA BERSAMA MENINGKATKAN SINERGITAS TNI POLRI DI WILAYAH KOREM 061/SK

          Pada hari Jumat 06 April 2018 telah dilaksanakan olah raga bersama dan panggung Prajurit..


    Indeks

    Video

    Copyright © 2019 - Korem 061 / Suryakancana