Kamis, 21 Pebruari 2019 - 21:43 WIB RSS Pedoman Pemberitaan Kontak

DANREM 061/SK SIDAK WILAYAH YANG TERDAMPAK KEKERINGAN

Jumat, 31 Juli 2015 | 21:25 WIB

korem 061 DANREM 061/SK SIDAK WILAYAH YANG TERDAMPAK KEKERINGAN

     Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos,. M.Si., melaksanakan inspeksi mendadak dan membuka karya bhaktidengan peletakan batu pertama untuk pembuatansodetan irigasi sungai Cibuni, Bertempat di daerah Cijati Bendungan Siangayudha Cianjur. Rabu (29/7.)

      Diawali dari Kp. Tanah Datar Ds. Pasawahan Kec. Takokak Kab. Cianjur Danrem 061 /Sk di dampingi Dandim 0608 /Cianjur Letkol Arm Imam Hariyadi, Kapenrem 061/Sk Kapten Chk Chairul Fauzie, SH., Pasiter Kodim 0608/Cianjur Kapten Inf Iwan, Danramil Cibinong dan Danramil Kadupandak bergerak menuju Kec. Cijati untuk membuka Karya Bhakti dengan peletakan batu pertama pembuatan sodetan irigasi sungai Cibuni sepanjang 1000 M dan tinggi 7 M.

      Dalam percakapannya kepada media Danrem mengatakan,Karya bhakti dilaksanakan dengan tujuan mendukung pembangunan sumberdaya manusia maupun wilayah dengan sarana dan prasananyauntuk meningkatkan derajat dan kesejahteraan kehidupan masyarakatnya.

      Apalagi dalam kondisi bangsa saat ini, dimana hampir sebagian besar wilayah Indonesia mengalami kekeringan, sehingga memiliki efek yang sangat luas yang dapat mengganggu roda kehidupan masyarakat, termasuk diwilayah korem 061/Sk. Ini menjadi keprihatinan kita semua dan tentunya ini menjadi tuntutan agar kita bisa berbuat dan berbuat.

      Untuk mewujudkan itu semuaKorem 061/Sk dibawah kepemimpinan Kolonel Inf Fulad memberikan atensi khusus dalam poin ini, yakni dengan tanggap dan peduli lingkunganserta selalu aktif dalam merealisasikannya.

      Membangun wilayah ini merupakan bagian dari membangun negara, dimana masyarakat sejahtera dengan cukup pangan, cukup sandang dan cukup papan akan berdampak kepada kestabilan dan ketahanan nasional.

      Dengan kepedulian kitasekalian dan kerjasama antara masyarakat dan TNI insya Alloh semuanya akan lebih baik.Mari kita jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk dapat membantu masyarakat.

      Disisi lain Danrem mempromosikan sekaligus mengajak kapada seluruh warga masyrakat yang memenuhi syarat bisa mendaftar dan bergabung untuk menjadi anggota TNI. Dan tentunya tidak dipungut biaya alis gratis. Pungkas Kolonel Inf Fulad lebih lanjut.

      Diakhir percakapan Danrem menegaskan sebagai prajurit hendaknya seperti Air, karena Air banyak berguna dan digunakan masyarakat. Dan orang pintar bukan orang yang banyak titelnya tetapi orang yang takut kepada Tuhan, maka takutlah apabila kita memegang amanah tapi kita tidak dapat membantu masyarakat.

      Selanjutnya Danrem beserta rombongan bergerak menuju Koramil Cidaun dan Koramil Cikondang Kab. Cianjur, untuk melaksanakan kegiatan yang sama dalam memberikan dukungan moraldan yang lainnyasebagai bentuk implementasi tugas serta tanggung jawab dalam membangun wilayahnya sebagai amanah pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.(Penrem 61/Sk ).

    Baca Juga:



    Berita Lainnya :

    DANREM 061 /SK HADIRI HUT TNI KE-70 DI KOTA BOGOR

             Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos,. M.Si., menghadiri HUT TNI KE -70..

    SAMBUT RAMADHAN, KOREM 061/SK SELENGGARAKAN LOMBA MTQ DAN ADZAN

           Korem 061/Suryakancana menggelar lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) dan Adzan..

    PERINGATI HUT TNI KE-72, KOREM 061/SK MELAKSANAKAN ZIARAH DI TMP DREDED

         Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017, Ziarah dan Tabur Bunga kembali..

    TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAKWAAN MELALUI NUZULUL QUR’AN

        Melalui tema “Jadikan hikmah puasa Ramadhan dan Nuzulul Qur’an 1438 H/2017 M sebagai..

    KASAD TINJAU PELATNAS JUDO

    Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono meninjau pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Judo di Dojo..

    WASPADAI BAHAYA NARKOBA DAN PERGAULAN BEBAS

         Sebanyak 300 pelajar yang berasal dari wilayah Korem 061/Suryakancana, bersama-sama mengikuti..

    UPACARA PERINGATAN HUT RI KE 71

            Korem 061/Suryakancana menggelar Upacara peringatan HUT RI ke-71,..

    KODIM 0622/KAB SUKABUMI GELAR DOA BERSAMA

            Kodim 0622/Kab. Sukabumi menggelar acara do’a bersama untuk..

    TNI BLUSUKAN KE SMAN 1 LEUWILIANG

         Komando Rayon Militer (Koramil) 2116/Leuwiliang memberikan wawasan kebangsaan dan bela..


    Indeks

    Video

    Copyright © 2019 - Korem 061 / Suryakancana