Minggu, 25 Juni 2017 - 03:49 WIB RSS Pedoman Pemberitaan Kontak

SERAH TERIMA TUNTUT PEMIMPIN YANG BIJAK DAN AMANAH

Jumat, 31 Juli 2015 | 21:48 WIB

korem 061 SERAH TERIMA TUNTUT PEMIMPIN YANG BIJAK DAN AMANAH

   Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., menjadi inspektur upacara dalam acara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi yang bertempat di Makodim 0607/Sukabumi, jalan Ngaweng Sukaraja Kota Sukabumi. Selasa (28/7).

     Serah terima Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi dari pejabat lama Letkol Arm Saripudin, S.Sos., M.Si., kepada pejabat baru Letkol Arm Syaiful dihadiri Walikota Sukabumi Bpk H. M. Muraz, SH., MM., Bupati Sukabumi Bpk Drs. H.Sukmawijaya, Unsur PimpinanTNI-POLRI, Muspida Kota dan Kab. Sukabumi, Tokoh masyarakat, Toko agama dan diikuti oleh 6 Peleton pasukan Upacara dari personil Kodim 0607/kota Sukabumi, Yon Armed 13/NGL, Yonif 310/KK dan Polres Sukabumi.

     Dalam Amanatnya Danrem 061/Sk mengatakan pergantian pejabat dalam organisasi merupakan salahsatubagian dari upaya pembinaan satuan, khususnya pembinaan terhadap aspek personel dalam suatu organisasi, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan Kinerja, Motivasi, serta Kreatifitas bagi kemajuan satuan dan personel itu sendiri.

     Terkait dengan itu pula, Danrem berharap agarKomandan Kodim 0607/Kota Sukabumiyang baru dapat lebih kreatifdaninovatifuntuk menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan Sinergi, Komitmen dan Kepemimpinan, yang mampu memberikan kontribusi optimal bagi pencapaian tugas Kodim 0607/Kota Sukabumipada khususnya, dan TNI AD pada umumnya.

    Lebih lanjut Danrem mengatakan, bahwa TNI AD dirancang secara profesional sebagai organisasi militer modern yang selalu ingin meraih kondisi yang lebih maju. Dan dapat mewujudkan profesionalisme prajurit dalam menyongsong tugas kedepan yang semakin kompleks, sehingga dalam situasi dan kondisi apapun, Kodim 0607/kota sukabumi dapat digerakkan, baik dalam operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang, seperti tugas bantuan kemanusiaan dalam bencana alam dan pengungsi, serta bantuan kepada Polri dan Pemerintah Daerah.

     Untuk mewujudkan itu semua, maka perlu terus menerus melakukan pembinaan mental, dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, sehingga prajuritnya menjadi ulet dan tangguh di tengah kompleksitas permasalahan yang dihadapi Bangsa dan Negara saat ini.

    Pada sisi lain Danrem mengingatkan prajuritnya agar waspada terhadap kelompok – kelompok tertentu yang dengan sengaja menghasut, memprovokasi dan mengadu domba antara masyarakat dengan masyarakat lainnya, atau masyarakat dengan aparat pemerintah ataupun kelompok satu dengan kelompok lainnya, maka untuk mengantisipasi semua itu, lakukan deteksi dini dan cegah dini disetiap wilayah dengan melakukan tindakan temu cepat lapor cepat, koordinasikan sebaik – baiknya dengan aparat kewilayahan lainnya. jangan pernah terpengaruh oleh adanya ajakan dan isu-isu yang tidak benar serta sesat dan menyesatkan.

    Diakhir amanat, Danrem 061/Sk mengatakan, “bahwa seorang yang bijak ibarat air yang selalu tenang dan menenangkan, suci dan menyucikan, sejuk dan menyejukkan, segar dan menyegarkan serta lembut dan melembutkan. jadilah seperti air yang selalu mencari tempat yang lebih rendah. bermakna bahwa kita harus selalu tawadhu, rendah hati, tidak pernah menyombongkan diri dan tidak ternah merendahkan atau menghina orang lain. jadilah seperti air yang selalu memberi kehidupan bagi apapun dan siapapun tanpa memandang tempat, bentuk dan warna”.(Penrem 061/Sk).

    Baca Juga:



    Berita Lainnya :

    APEL NUSANTARA BERSATU DI LAPANGAN TEGAR BERIMAN

           Kodim 0621/Kab Bogor bekerjasama dengan Pemda Kab. Bogor menggelar "Apel..

    SOLIDITAS DAN SINERGITAS ANTARA TNI POLRI GUNA KEUTUHAN NKRI

         Dalam rangka menjaga "Soliditas dan sinergitas guna menjaga keutuhan NKRI", sebanyak 850..

    KOREM 061/SK PANEN RAYA BERSAMA DEPTAN

            Dalam rangka meningkatkan program swasembada pangan yang di galakan..

    DANREM 061/SK HADIRI PERINGATAN KE-63 KOPASSUS

         Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si., hadir sebagai tamu kehormatan dalam..

    DANREM 061 /SK BEROLAH RAGA DAN BERSILATURAHMI

             Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., berolah raga..

    TNI-POLRI DAN PEMDA BOGOR MAKIN SOLID DENGAN SEPEDA SANTAI BERSAMA

         Dalam rangka HUT Kodam yang ke-71 Korem 061/Suryakancana mengadakan olah raga bersama berupa..

    PRAJURIT KOREM 061/SURYAKANCANA PERINGATI ISRA’MIRAJ NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1437 H

           Segenap prajurit dan PNS Korem 061/Suryakancana mengikuti acara peringatan..

    SILATURAHMI MEMPERKUAT UKHUWAH ISLAMIYAH

           Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus mengunjungi kediaman Habib Novel..

    DO’A BERSAMA DI MASJID NUR-INAYAH MAKOREM 061/SK

    Kepala Staf Korem 061/Sk Letnan Kolonel Inf Heldi Wira, S.Ip, M.Si, pimpin Yasinan dan Do’a bersama di Masjid..

    SILATURAHMI DAN TATAP MUKA JADIKAN MOMENTUM BOGOR LEBIH MAJU

          Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos. M.Si. menghadiri Buka Puasa bersama di..


    Indeks

    Video

    Copyright © 2017 - Korem 061 / Suryakancana