Kamis, 24 Agustus 2017 - 11:53 WIB RSS Pedoman Pemberitaan Kontak

DANREM 061 /SK HADIRI HUT TNI KE-70 DI KOTA BOGOR

Selasa, 06 Oktober 2015 | 18:15 WIB

Korem 061 DANREM 061 /SK HADIRI HUT TNI KE-70 DI KOTA BOGOR

         Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos,. M.Si., menghadiri HUT TNI KE -70 bertempat di lapangan Sempur kota Bogor . Senin. (5/10).

        Tampak para pejabat yang  hadir dalam acara tersebut    Walikota Bogor Bapak DR. Bima Arya,  Bupati Bogor ibu Hj. Nurhayanti, Ketua DPRD Kota Bogor Bapak Ade Rohendi, Para unsur Pimpinan TNI-POLRI,  para unsur Pimpinan Muspida dan Muspika kota Bogor, Purnawirawan TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Keluarga Besar Tentara.

         Diusianya yang ke-70 tahun, TNI  pada hari jadinya yang bertemakan “Bersama Rakyat  TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian". Sekaligus TNI menggunakan momentum ini untuk mengingatkan kembali jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. 

        Sebagaimana yang dikutif media, Danrem 061/Sk mengatakan, bahwa TNI harus menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat bahwaTNI tidak boleh melupakan rakyat. TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat, TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat. TNI akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara. Hanya bersama-sama rakyat, TNI menjadi kekuatan militer yang hebat, kekuatan militer yang disegani serta kekuatan diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

         Selain itu, dalam darah TNI mengalir  jati diri sebagi tentara pejuang.  Dimana   TNI harus memiliki daya juang dan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Dengan semangat juang, TNI harus mampu menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI harus mampu menghadapi para penjarah sumberdaya laut dan perikanan kita. TNI harus mampu menjaga wilayah perbatasan dan pulau-pulau terdepan kita. 

        Lebih lanjut dikatakan Danrem 061/Sk, sebagai bangsa yang majemuk, TNI harus menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan Indonesia. Sebagai Tentara Nasional, TNI tidak boleh tersekat-sekat dalam kotak suku, agama dan golongan. TNI adalah satu, yakni Tentara Nasional, yang bisa berdiri tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok, yang mempersatukan ras, suku, dan agama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Bersama-sama rakyat, TNI harus terus menjaga kebhinneka tunggal ika-an. Hanya dengan itu, Indonesia bisa menjadi bangsa majemuk yang kuat dan solid.

        Sebagai Tentara Profesional, prajurit TNI harus benar-benar terdidik dan terlatih.  Prajurit TNI harus terus menerus meningkatkan kemampuannya dengan melakukan latihan secara berkesinambungan. 

        Akhir kata Danrem 061/Sk menegaskan kepada seluruh Prajurit TNI untuk terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme, dan kesiap-siagaan di manapun berada dan bertugas.  

        Pelihara keutuhan dan kekompakan TNI. Peliharalah dan jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena bersama rakyat, TNI kuat. Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jadilah TNI yang berjuang, yang dicintai dan mencintai rakyat.   ( Penrem 061/Sk ).

 

    Baca Juga:



    Berita Lainnya :

    DANREM 061/SK PIMPIN UPACARA 17 AN BULAN JULI 2016

           Danrem 061/Suryakancana Kolonel Kav Eko Susetyo, M.M, memimpin upacara 17 an di..

    DANREM 061/SK PIMPIN APEL DANSAT DAN BABINSA JAJARAN KOREM 061/SK

              Komandan korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos.,..

    DANREM 061/SK PIMPIN UPACARA BENDERA

           Danrem 061/Suryakancana, bertindak selaku Irup pada Upacara Bendera Mingguan,..

    PEDULI DAN BERBAGI DENGAN SESAMA

             Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos,. M.Si., santuni kakek Dasim..

    GEMAR MATEMATIKA BERSAMA KPM DAN KOREM 061/SK

           Korem 061/Suryakancana bekerjasama dengan Klinik Pelatihan MIPA (KPM),..

    MONITORING DAN EVALUASI UPSUS KETAHANAN PANGAN WILAYAH KOREM 061/SURYAKANCANA

         Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si., paparkan Monitoring dan Evaluasi..

    TNI BUKA JALAN PENGHUBUNG ANTAR DESA DI KAMPUNG CIPARAY CIANJUR PADA TMMD KE-98

          Dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat..

    KODIM 0621/ KAB. BOGOR SEREMPAK GELAR SOSIALISASI ”WAWASAN KEBANGSAAN”

          Danramil 2118/Cigudeg Kodim 0621/Kabupaten Bogor Lettu Inf Agus Purnama memberikan..

    KOREM 061/SURYAKANCANA BUKA LATIHAN TAKTIS INTELIJEN

               Korem 061/Surya Kancana mengadakan acara pembukaan..


    Indeks

    Video

    Copyright © 2017 - Korem 061 / Suryakancana