Senin, 17 Desember 2018 - 21:42 WIB RSS Pedoman Pemberitaan Kontak

DANREM 061 /SK HADIRI PEMBUKAAN TMMD KE-95 DI DESA CISOLOK KABUPATEN SUKABUMI

Sabtu, 10 Oktober 2015 | 05:50 WIB

Korem 061 DANREM 061 /SK HADIRI PEMBUKAAN TMMD KE-95 DI DESA CISOLOK KABUPATEN SUKABUMI

         Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., menghadiri pembukaan TMMD-95 bertempat di Ds. Gunung Tanjung Kec. Cisolok Kab. Sukabumi. Kamis ( 8/10 ).Acara TMMD KE-95 dibuka oleh Pangdam III  /Slw Mayjen TNI Hadi Prasojo, dan dihadiri oleh Bupati Sukabumi Bapak Sukmawijaya,  Ketua DPRD Kab. Sukabumi  Bapak Agus Mulyadi. 

         Dalam amanat Kasad yang di bacakan Pangdam III/Slw  mengatakan, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat. 

          Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, sebab proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD, serta disusun dengan sistem “bottom up planning”.

          Pada kesempatan yang sama Danrem 061 /Sk mengamininnya dengan  mengatakan bahwa Program TMMD telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  

         Melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan Pertahanan Negara.  

         Lebih lanjut Danrem 061/Sk mengakatakan Dalam programTMMD ke-95 ini,TNI AD bekerjasama dengan Kemensos, terutama terkait dengan kegiatan sasaran non fisik, yaitu berupa penyuluhan-penyuluhan tentang perlindungan dan jaminan sosial bagi masyarakat miskin serta pembangunan manusia dan lingkungan melalui program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). 

          Sedangkan sasaran fisik yang dilakukan tetap diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, dalam memberdayakan   masyarakat pedesaan.

          Adapun beberapa sasaran yang akan dicapai dalam pelaksanaaan TMMD ke-95 di Kec. Cisolok Kab. Sukabumi   adalah pembangunan di Ds. Gunung Tanjung,  meliputi pengaspalan jalan  kelas III  dengan P. 625 M x L. 3 M, Rambat beton jalan kelas III P. 625 M x L. 3 M, Pengaspalan jalan lingkungan P. 360 M x L. 2,5 M, Pembangunan jembatan P. 5 M x 2 M, Pembangunan Pos Yandu di Kp. Jamba Jajar dan Kp. Pamukiman, Perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  di . Jambe Jajar, Kp. Cisarua dan Kp. Empuk, serta Pengaspalan jalan kelas III P. 715 M x L. 3 M di Ds. Gunung Kramat.

          Disisi lain Darem 061/Sk mengatakan bahwa peran dan kerjasama yang erat dari semua stakeholder, baik Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah, BUMN/ BUMD, Swasta yang didukung partisipasi aktif masyarakat merupakan penentu keberhasilan TMMD, dalam upaya percepatan pembangunan di daerah, sehingga Indonesia semakin maju dan sejahtera.  

          Akhir kata Danrem 061/Sk menekankan agar mengoptimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mewujudkan Serbuan Teritorial dan melalui GEMA SANG JUARA, yaitu Gerakan Masyarakat Membangun Satu Juta Jamban Untuk Keluarga Indonesia agar desa yang menjadi sasaran TMMD diwujudkan menjadi KATAJAGA, Kampung Total Jamban Keluarga, dengan tujuan untuk merebut hati rakyat, sehingga TNI dapat selalu mencintai dan dicintai oleh rakyatnya. 

          Tampak hadir dalam acara Pembukaan TMMD ke-95 tersebut Asops Kodam III/Slw Kolonel  Inf Indra Heri, Kapendam III/Slw Kolonel Arm Robertson Ismail, Aster Kodam III/Slw Kolonel Inf Ujang. S,  Waaspers Kodam III /Slw Letkol Inf Agus,  Dandim 0622 /Kab Sukabumi Letkol Inf Ari Sudarsono, para Kabalakaju dan Kasi Korem 061/Sk, para unsur Muspida dan Muspika Kab. Sukabumi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh pemuda Kab. Sukabumi. ( Penrem 061/Sk )

 

    Baca Juga:



    Berita Lainnya :

    DANREM 061/SK NYATAKAN PERANG TERHADAP NARKOBA

           Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si menyelenggarakan..

    JAM KOMANDAN KOREM 061/SURYAKANCANA

            Prajurit dan PNS jajaran Korem 061/Suryakancana menerima pengarahan..

    KOREM 061/SK MENYELENGGARAKAN LATIHAN POSKO I TA.2018 DI KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

          Kota Sukabumi. Bertempat di Makodim 0607/Kota Sukabumi, Danrem 061/Sk yg diwakili oleh..

    PELAKSANAAN UPACARA MINGGU PERTAMA APRIL 2018 KOREM 061/SURYAKANCANA

          Upacara Bendera memiliki arti penting terutama untuk memantapkan semangat kebersamaan..

    ALIH JABATAN TINGKATKAN KINERJA DAN PROFESIONALITAS

               Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus pimpin..

    TRANSMIGRASI MEMBERIKAN KESEJAHTERAAN BAGI PRAJURIT YANG AKAN PURNA TUGAS

             Dalam rangka meningkatkan sumber daya Prajurit dan PNS yang memasuki masa..

    DANREM 061 SURYAKANCANA, SILATURAHMI KE DANDIM 0608/CIANJUR

           Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus disambut hangat oleh Dandim..

    Danrem 061/SK Galakan Gerakan 5 Juta Biopori

    Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si bersama Direktur Radar Bogor Hazairin Sitepu,  Profesor..


    Indeks

    Video

    Copyright © 2018 - Korem 061 / Suryakancana