Rabu, 20 Maret 2019 - 22:50 WIB RSS Pedoman Pemberitaan Kontak

DANREM 061/SK HADIRI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Rabu, 27 Januari 2016 | 12:42 WIB

korem 061/sk

       Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, DKM Masjid Agung Bogor melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri oleh Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si. Selasa, (26/1/2016).
       Dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Danrem mendapat kehormatan dari DKM untuk memberikan sambutan kepada ribuan jamaah yang hadir di Masjid Agung tersebut.
        Sebagai orang nomor satu di wilayah Bogor, Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si menyampaikan berbagai permasalahan yang ada di wilayah Bogor.
        Melihat maraknya aliran sesat yang akhir-akhir muncul kepermukaan khususnya di wilayah Bogor, Danrem sangat menyayangkan karena mereka yang terjerumus kedalam aliran sesat seperti gafatar ini adalah justru warga masyarakat yang berpendidikan tinggi, jabatan tinggi, dan berpenghasilan tinggi pula, sehingga warga masyarakat yang terpelajar seharusnya menggunakan pola pikir akal yang sehat malah justru mudah terpedaya dengan program-program sosial yang justru sebaliknya dibalik program itu tersimpan niat buruk dan jahat serta sesat menyesatkan.
         Dengan melihat kondisi seperti saat sekarang ini, Danrem sangat mengkhawatirkan terhadap situasi dan kondisi wilayah Bogor.
        Danrem 061/Sk berharap kepada semua warga masyarakat agar membuka mata, telinga serta menggunakan hati nurani melalui pembinaan agama yang dilakukan oleh para habaib, para kyai, ustadz, agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, seperti melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, karena inti dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah mengangungkan, mencintai, memulyakan serta mengambil contoh suri tauladan yang ada pada diri Nabi Muhammad SAW, karena Nabi Muhammad SAW adalah sosok pribadi yang agung dan mulia, tidak berbuat salah sepanjang hayatnya, selalu menghormati orang lain, menyayangi fakir miskin, menyantuni anak yatim serta kebaikan-kebaikan yang tidak bisa kita ungkapkan.
         Melalui momentum peringatan maulid Nabi yang diselenggaran oleh setiap instansi, majlis taklim, masjid dan lainnya, diharapkan tumbuh kesadaran untuk selalu berbuat baik dalam rangka memeliharan dan menciptakan wilayah yang aman, nyaman dan terkendali, karena dari suatu peringatan ini berkumpulnya orang-orang dalam rangka membina kerukunan umat beragama dalam kapasitasnya sebagai bagian dari warga dan bangsa indonesia.
        Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Kota Bogor diisi dengan ceramah K.H Husni Thamrin Padma Wijaya Al Bantari yang menyampaikan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW sampai diangkat menjadi Nabi untuk membimbing umat manusia dari masyarakat Jahiliyah menjadi masyarakat yang berahklak mulia dan beradab serta rukun damai mulia.
        Diakhir sambutannya Danrem 061/Sk berharap kepada seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa mewaspadai dan menjaga diri dan keluarga terutama generasi muda bangsa dari berbagai macam pengaruh negatif terutama paham-paham radikal yang merebak luas saat ini, karena banyak kaum terpelajar yang sudah terjaring untuk ikut dalam aliran sesat tersebut. (Penrem 061/Sk)

    Baca Juga:



    Berita Lainnya :

    DANREM 061 /SK PIMPIN ACARA KENAIKAN PANGKAT DI MAKOREM SURYAKANCANA

              Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos,. M.Si., memimpin acara Laporan..

    KOREM 061/SK GELAR FUN BIKE DAN TANAM POHON DI TENGAH GUYURAN HUJAN

           Korem 061/Suryakancana mengadakan kegiatan Fun Bike yang dipimpin oleh Danrem..

    DANREM 061/SK PIMPIN PELEPASAN KASREM 061/SK

          Bertempat di aula Balai Suryakancana, Jumat (28/10), dilaksanakan acara ramah tamah..

    DANREM 061/SK AJAK HIPMI BESARKAN BOGOR

         Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si.,beserta Walikota Bogor DR. Bima Arya..

    KOREM 061/SK GELAR PESTA RAKYAT

              Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Ta.2016, Korem..

    PELAKSANAAN UPACARA MINGGU PERTAMA APRIL 2018 KOREM 061/SURYAKANCANA

          Upacara Bendera memiliki arti penting terutama untuk memantapkan semangat kebersamaan..

    BUDAYAWAN BERHARAP KOLONEL INF FULAD TURUT AKTIF LESTARIKAN KESENIAN SUNDA

           Komandan Korem 061/Surya Kencana, Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si., kedatangan..

    DANREM 061/SK KUNJUNGI RISET PERKEBUNAN NUSANTARA

               Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad,..

    DANRAMIL 2122 CIAWI /KODIM 0621 SAMBUT HUT RI KE 71

    Danramil 2122/Ciawi Kodim 0621/Kab.Bogor, Myr Chb. R.Khoirulloh.A , beserta seluruh anggota dan Ibu ibu Persit..

    Danrem 061/SK Prakarsai Program Pembuatan Lubang Biopori Kota Bogor

    Komandan Korem 061/Sk. Kolonel Inf Fulad, S.Sos, M.Si, disambut hangat Kepala Balitbang LHK  Prof. Dr.  Ir...


    Indeks

    Video

    Copyright © 2019 - Korem 061 / Suryakancana