Sabtu, 17 Nopember 2018 - 20:15 WIB RSS Pedoman Pemberitaan Kontak

DANREM 061/SK HADIRI SYUKURAN KE-70 HARI PERS NASIONAL

Kamis, 11 Pebruari 2016 | 15:19 WIB

korem 061/Sk

            Danrem 061/Sk hadiri Syukuran ke-70 Hari Pers Nasional tahun 2016 yang diselenggarakan Sekretariat bersama Wartawan Kota Bogor, bertempat di Jalan PMI Kabupaten Bogor, Kamis (11/2).

            Dunia pers memang terus bertranformasi, terutama setelah internet menjamah peradaban manusia. Karya jurnalistik tak hanya bisa dibaca lewat surat kabar atau media cetak lainnya, tapi juga dibaca lewat berbagai perangkat elektronik canggih yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Tentu harapannya, dunia pers di Indonesia semakin baik menyajikan fakta di tengah kehidupan berdemokrasi yang makin matang.

            Dalam sambutannya Danrem 061/Sk mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada insan Pers dalam penyelenggaraan syukuran peringatan ke-70 Hari Pers Nasional tahun 2016.

            Lebih lanjut Danrem 061/Sk mengatakan insan Pers saat ini sudah mulai menata kehidupannya dengan nilai-nilai dan norma sehingga kehidupan pers mendapatkan tempat yang layak dalam dunia politik, sosial dan kebudayaan karena pers Indonesia tetap aktif dalam mendukung berbagai kegiatan pemerintah guna memajukan kehidupan bangsa.

            Disampaikan pula oleh Danrem bahwa wartawan harus selalu bisa objektif dalam membuat pemberitaan sesuai dengan rambu-rambu dan kode etik jurnalistik yang berlaku di indonesia dan diharapkan juga setiap produk penulisan dari insan jurnalis, harus disertai dengan data akurat sesuai fakta yang ada, sehingga tidak berdampak dengan hal-hal yang tidak diinginkan.          

            Danrem 061/Sk menambahkan, dalam Hari Pers Nasional tahun ini diharapkan kepada seluruh  insan pers Kota Bogor sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki, agar bisa terus meningkatkan kinerja profesionalismenya, sinergi dan dapat menyajikan berita-berita yang bisa merubah pemikiran masyarakat ke arah yang lebih positif.

            Dalam kesempatan itu pula Danrem 061/Sk menyampaikan bahwa kinerja teman-teman Pers saat ini sudah dapat dilihat dan dibaca dari segi penyajian pemberitaannya yang sudah cukup bagus dan memberikan kontribusi, membuat situasi yang kondusif bagi Kota Bogor, dengan tidak mengurangi kritikan-kritikan dalam membangun segala persoalan, semoga hal itu bisa terus dipertahankan.

            Diakhir sambutannya Danrem 061/Sk mengatakan bahwa Peran wartawan sangat dibutuhkan dalam menopang pembangunan dan mentransfer informasi pembangunan kepada masyarakat. Media itu sangat penting untuk memberikan informasi yang bersifat membangun. Wartawan merupakan partner kerja eksekutif maupun legislatif dalam membangun Kota Bogor, di jelaskan pula bahwa info kritis yang dituangkan dalam sebuah berita harus bersifat positif, memiliki nilai edukasi dan membangun, serta kebenarannya bisa di pertanggung jawabkan sehingga tidak menimbulkan opini salah di masyarakat.

            Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Bina Marga Bapak Hadi Wardani, Ketua Sekber Kota Bogor Bapak Danang Donoroso, Staf Ahli Bupati Bapak Herdi, Kepala Bidang operasi Pol PP Bapak Agus Ridho, kabid Humas Polres Kabupaten Bogor Akp Ita dan Ustad Muhammad Yusuf. (Penrem 061/Sk)

    Baca Juga:



    Berita Lainnya :

    JALIN SILATURAHMI, DANREM 061/SK HADIRI PENGAJIAN DI PONPES NURUL FATA

              Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos.,..

    MUSIK JADIKAN KOMUNIKASI DAN ASPIRASI

         Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si., menggelar konser musik pada acara..

    APEL PENGECEKAN DAN HALAL BIHALAL ANGGOTA MAKOREM 061/SURYAKANCANA

          Korem 061/Suryakancana melaksanakan apel pengecekan cuti lebaran gelombang 1 yang di..

    200 SANTRI PONPES IKUTI PPBN KOREM 061/SK

          Sebanyak 200 santri dari pondok pesantren Riyadul Aliyah dan Pondok Pesantren Al..

    DANREM 061/SK DAMPINGI DANLANUD ATS BUKA TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) KE-94 TH 2015. DI DESA SUKAMEKAR KEC. SUKANAGARA KAB. CIANJUR

         Komandan Korem 061/ Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si mendampingi Komandan Lanud ATS Marsma..

    PANEN RAYA BUDIDAYA JAGUNG DI LANUD ATANG SENDJAJA

          Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., MS.Si. menghadiri Panen raya..

    TRANSMIGRASI MEMBERIKAN KESEJAHTERAAN BAGI PRAJURIT YANG AKAN PURNA TUGAS

             Dalam rangka meningkatkan sumber daya Prajurit dan PNS yang memasuki masa..

    DANREM 061/SK TANAMKAN CINTA TANAH AIR UNTUK MEWUJUDKAN INDONESIA BANGSA PEMENANG

          Dalam rangka “menanamkan serta menambah wawasan kebangsaan dan cinta tanah..

    UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2016

          Jajaran TNI–AD serta pemerintahan Kota Bogor menggelar upacara peringatan hari..


    Indeks

    Video

    Copyright © 2018 - Korem 061 / Suryakancana