Senin, 17 Desember 2018 - 22:41 WIB RSS Pedoman Pemberitaan Kontak

DANREM 061/SKHADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI PONPES AN-NURONIYAH

Rabu, 17 Pebruari 2016 | 07:58 WIB

korem 061/Sk

           Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos. M.Si, menghadiri acara Dzikir dan Tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok pesantren An-Nuroniyah yang bertempat di Jl. Pesantren no.14 Kel. Kedung Halang Kec. Bogor Utara Kota bogor, Minggu (14/2).

            Setibanya di Ponpes An-Nuroniyah, Danrem 061/Suryakancana disambut langsung oleh Ketua Pondok Pesantren An-Nuroniyah, selanjutnya acara peringatan maulid Nabi tersebut diisi dengan tausiah dari Syekh Dr Ridwan Khodir dan KH. Tatang Mustofa Kamal.

            Dalam kesempatan tersebut Danrem 061/Sk memberikansambutan sekaligus tausiahnyadi depan ribuan jamaah yang hadir, Danrem mengatakan bahwa anak adalah anugerah dari Allah SWT yang tentunya sangat berharga bagi orangtuanya. Anak-anak juga merupakan amanah yang dipercayakan Allah SWT kepada orangtua, yang harus dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya agar mereka bisa mendapatkan keselamatan di dunia dan di akhirat.

            Lebih lanjut Danrem 061/Sk menyampaikan bahwa dalam membesarkan dan mendidik anak, hendaklah orangtua menanamkan akidah dan akhlak yang baik di dalam diri sang anak sesuai dengan syariat Islam. Akidah dan akhlak yang mantap merupakan jaminan kebahagiaan dan keselamatan hidup manusia, baik di dunia dan di akhirat. Dengan akidah dan akhlak yang baik, anak-anak akan senantiasa dapat menjaga keimanan mereka.

            Dikatakan Danrem, bahwa keimanan dalam diri anak-anak sangat penting agar mereka tidak tersesat nantinya. Keimanan tersebut dilambangkan dengan ketaatan dan kepatuhan kepada Allah SWT. Dalam hal ini, peran serta orangtua sangat di perlukan dalam memberikan tuntunan ibadah yang sesuai dengan syariat Islam, bahwa ibadah yang dilakukan itu adalah semata-mata karena Allah SWT.           

           Disisi lain Danrem 061/Sk menyampaikan rasa prihatin dengan maraknya aliran sesat yang akhir-akhir ini muncul ke permukaan khususnya di wilayah Bogor. Danrem juga sangat menyayangkan hal itu, karena mereka yang terjerumus ke dalam aliran sesat seperti Gafatar ini adalah justru warga masyarakat yang berpendidikan tinggi, jabatan tinggi, dan berpenghasilan tinggi pula.

            Disamping itu Danrem menyampaikan,melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semua masyarakat Bogor senantiasa dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan meneladani sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW sehingga tumbuh kesadaran untuk selalu berbuat baik dalam rangka memelihara dan menciptakan wilayah Bogor yang aman, nyaman dan kondusif ditengah situasi dan kondisi yang sangat mengkhawatirkan dengan maraknya aliran sesat seperti sekarang ini.

            Diakhir sambutannya Danrem 061/Sk berharap kepada seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa mewaspadai dan menjaga diri serta keluarga terutama generasi muda bangsa dari berbagai macam pengaruh negatif yaitu paham-paham radikal yang merebak luas saat ini. (Penrem 061/Sk)

    Baca Juga:



    Berita Lainnya :

    DANDIM 0608/CIANJUR PIMPIN ZIARAH

          Dalam rangka peringatan HUT Kodam III/Siliwangi ke-69 TA. 2015, prajurit TNI diwilayah..

    KASDAM III/SILIWANGI TUTUP KEGIATAN TMMD 103 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

          Sukabumi. Bertempat di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi..

    KOREM 061/SK GELAR UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TA. 2017

        Kepala Staf Korem 061/Suryakancana Letkol Czi Dwi Bima Nurrahmat, S.E., M.Sc. bertindak..

    DANREM 061/SK PANEN RAYA PADI DI DESA SUKAMAHI KAB. CIANJUR

    Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si. melaksanakan panen raya padi, bertempat Kampung Talukagung..

    APEL PENGECEKAN PERSONEL MAKOREM 061/SK

             Bogor. Mengawali pelaksanaan tugas pada minggu ini, Senin, 25 Juni..

    TNI BLUSUKAN KE SMAN 1 LEUWILIANG

         Komando Rayon Militer (Koramil) 2116/Leuwiliang memberikan wawasan kebangsaan dan bela..

    SOLIDITAS DAN SINERGITAS ANTARA TNI POLRI GUNA KEUTUHAN NKRI

         Dalam rangka menjaga "Soliditas dan sinergitas guna menjaga keutuhan NKRI", sebanyak 850..

    MERIAHNYA PUNCAK HUT KE-72 TNI DI KOREM 061/SURYAKANCANA

           Pelajar, mahasiwa serta masyarakat antusias menyaksikan puncak perayaan peringatan..

    KUNJUNGAN ASOPS TNI KE YONIF 310/KK

    Danrem 061/Sk Kolonel Inf Mirza Agus mendampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Yoshua Pandit Sembiring, pada ..


    Indeks

    Video

    Copyright © 2018 - Korem 061 / Suryakancana