Jumat, 20 Oktober 2017 - 21:10 WIB RSS Pedoman Pemberitaan Kontak

KOREM 061/SK HARUS MENJADI BENTENG AKHIR TEGAKNYA NEGARA DAN BANGSA SERTA PELOPOR KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

Senin, 04 April 2016 | 08:13 WIB

korem 061/Sk

            Sejalan dengan tugas dan fungsi Korem 061/Suryakancana sebagai satuan Komando kewilayahan yaitu menciptakan wilayah Bogor yang kondusif, Danrem 061/Sk menggelar acara Silaturahmi dan syukuran serta tali kasih kepada anak yatim dan fakir miskin, bertempat di Makorem 061/Suryakancana, Jalan Merdeka no.64 kota Bogor (31/3).

             Acara silaturahmi dan syukuran tersebut dimulai dengan lantunan lagu-lagu islami yang dibawakan oleh Tim Marawis dari Batalyon 315/Garuda dan pembacaan ayat suci Alqur'an yang di bacakan oleh Pratu Henda Anggota Ajenrem 061/Sk, serta kesan pesan dari Prajurit dan PNS Korem 061/Sk terhadap kiprah kepemimpinan Danrem 061/Sk diakhir masa baktinya.

         “Selain sebagai Komandan, Danrem 061/Sk merupakan tauladan bagi anggota, yaitu keteladan dalam sikap, tanggungjawab dan sisi keagamaannya yaitu seorang muslim yang taat kepada Alloh SWT.”ungkap prajurit Korem 061/Sk.

               Dalam sambutannya Danrem 061/Sk menyampaikan kepada seluruh tamu serta Pajurit dan PNS Jajaran Korem 061/Sk yanghadirdalam acara tersebut, beliau mengatakan bahwa, kita sebagai umat islam yang beriman dan bertaqwa, harus selalu bersyukur atas nikmat dan anugerah yang telahdi berikan Alloh SWTkepada kita.

             Lebih lanjut, Danrem 061/Sk mengingatkan kepada seluruh prajurit khususnya para Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI-AD dalam melaksanakan tugas kewilayahan, untuk selalu membekali diri dengan terus belajar serta mengasah skill guna mendukung tugas, oleh karenanya kita harus terus mempersiapkan diri kita sebaik-baiknya karena hari esok masih misteri.

            ”Tingkatkan pengabdianmu kepada negara dan rakyat. Jaga nama baik satuan dan jangan melakukan benturan dengan siapapun,” pesan Danrem 061/Sk di akhir masa baktinya. 

               Disisi lain Danrem 061/Sk menyampaikan keunggulan dari sholat sunat dua rakaat sebelum subuh, yaitu dua rakaat sebelum subuh lebih baik dari pada jagad raya dan seisinya, oleh karena itu Rasulullah SAW sangat menganjurkan sholat sunat sebelum subuh.

            Disampaikan pula oleh Danrem 061/Sk kepada seluruh tamu yang hadir serta prajurit Korem 061/Sk, bahwa kita harus tetap menjaga kerukunan hidup umat

bergama, oleh karena itu Korem 061/Sk harus menjadi benteng terakhir tegaknya negara dan bangsa serta sebagai pelopor kerukunan hidup umat beragama, agar tercipta situasi yang semakin kondusif.

            Diakhir sambutannya Danrem menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak beserta seluruh masyarakat bogor atas dukungan dan kerjasama positif yang telah di bangun selama ini serta permohonan maaf atas segala kekhilafan dan ucapan yang mungkin saja selama ini tidak disadari atau bahkanmenyinggung anggota dan masyarakat Kota Bogor.

            Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali kasih yaitu berupa santunan oleh Danrem 061/Sk beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 Ibu TutiFulad, kepada 250 anak yatim serta fakir miskin yang berada di wilayah Korem 061/Suryakancana.

            Hadir dalam acara tersebut Danlanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Hari Budianto, Danpusdikzi Kolonel Czi Ito Hediarto, S.Sos., Danpusdikintel Kolonel Inf Syafei, Wali Kota Bogor Bapak Bima Arya, Bupati Bogor Ibu Nurhayanti, Ketua MUI Kota Bogor K.H. Adam Ibrahim, Para Alim Ulama dan perwakilan dari Bogor sahabat. (Penrem 061/Sk)

    Baca Juga:



    Berita Lainnya :

    DANREM 061/SK PIMPIN UPACARA 17 AN BULAN JULI 2016

           Danrem 061/Suryakancana Kolonel Kav Eko Susetyo, M.M, memimpin upacara 17 an di..

    SOSIALISASI PEMBINAAN FUNGSI SEJARAH DARI DISJARAHAD

             Kepala Staf Korem 061/Suryakancana Letkol Inf Heldi Wira, S.I.P,..

    BANGUN KARAKTER DENGAN BERMAIN DRUMBAND

         Korem 061 Suryakancana bekerjasama dengan Bogor Persatuan Drumband Indonesia Dalam Rangka..

    KOREM 061/SK GELAR UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TA. 2017

        Kepala Staf Korem 061/Suryakancana Letkol Czi Dwi Bima Nurrahmat, S.E., M.Sc. bertindak..

    KENAIKAN PANGKAT MERUPAKAN AMANAH BAGI PRAJURIT DAN PNS KOREM 061/SK

         Sebanyak 34 prajurit Korem 061/Suryakancana yang terdiri dari 11 orang  Perwira, 12..

    DANREM 061/SK PIMPIN RAKORPAM VVIP PRESIDEN RI

            Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos,., M.Si., memimpin jalannya..

    KOREM 061/Sk TINGKATKAN KEMAMPUAN JASMANI DENGAN LATIHAN KETAHANAN MARS

           Minggu militer merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap Prajurit,..

    DANREM 061/SK HADIRI SYUKURAN KE-70 HARI PERS NASIONAL

                Danrem 061/Sk hadiri Syukuran ke-70 Hari Pers..

    SILATURAHMI DANREM 061/SK DENGAN KELUARGA BESAR TNI DI WILAYAH KOREM 061/SK

             Korem 061/Suryakancana menggelar acara silaturahmi dengan keluarga..

    PAM IMBANGAN KOREM 061/SK PADA KTT IORA

          Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) 2017 yang..


    Indeks

    Video

    Copyright © 2017 - Korem 061 / Suryakancana